ASUS

Perjalanan ASUS Sepanjang Tahun
Kata ‘ASUS’ diambil dari empat huruf terakhir kata Pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. ASUS menjelmakan kekuatan, kemurnian dan jiwa petualang dari makhluk mengagumkan ini, dan membubung tinggi menuju puncak dengan setiap produk yang diciptakannya.

Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan Taiwan telah menjadi pemain dominan di pasar global. ASUS telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuhan tersebut dan walaupun memulainya sebagai produsen motherboard sederhana dengan mempekerjakan segelintir karyawan yang andal, kini ASUS telah menjadi perusahaan teknologi terdepan di Taiwan dengan jumlah karyawan lebih dari 12,500 di seluruh dunia. ASUS telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server dan smartphone.

Inovasi adalah kunci utama kesuksesan ASUS. Setelah meluncurkan PadFone ke khalayak umum pada acara Computex 2011, tahun ini ASUS Chairman Jonney Shih sekali lagi mencuatkan perangkat mobile TAICHI dan Transformer Book dual-purpose.

ASUS TAICHI™ merupakan Ultrabook™ dengan display dua sisi yang dapat berperan sebagai tablet saat sedang dalam keadaan tertutup. Transformer Book adalah tablet yang dapat dimasukkan ke docking keyboard dan bertransformasi menjadi Ultrabook.

Hadirnya Tablet 810 dengan Windows 8 dan Tablet 600 dengan Windows RT, ASUS memiliki jajaran produk yang akan melampaui imajinasi para pengguna untuk memasuki era baru komputasi awan.

Pendekatan visioner inilah yang menjadikan ASUS sebagai pendukung utama dalam menghadirkan inovasi dan desain berkualitas ke dalam kehidupan para pengguna. Produk-produk ASUS telah memenangkan 4,256 penghargaan internasional dan berbagai pujian di tahun 2013, sepadan dengan lebih dari 11 penghargaan per hari.
Notebook ASUS telah diuji dalam berbagai kondisi paling berat, di berbagai lokasi paling eksotis. Banyak dari prestasi menakjubkan ini telah menjadi bagian dari legenda. Kami akan menceritakan pencapaian – pencapaian yang telah meninggalkan jejak dalam sejarah dalam deskripsi berikut ini.

Di Luar Angkasa
Notebook ASUS Tidak Mengalami Kerusakan Sedikitpun selama 600 hari Misi Luar Angkasa.

Dua notebook ASUS terpilih oleh R&K—pemasok utama komputer dan produk elektronik untuk misi penerbangan ke luar angkasa—untuk menyediakan bagi astronot komputasi terpercaya selama misi di Stasiun Luar Angkasa MIR. Kedua notebook sama sekali tidak mengalami kerusakan selama periode 600 hari. “Notebook – notebook ASUS tidak pernah mengalami kelebihan panas seperti beberapa notebook dari perusahaan lain,” kata Sergei Avdeev, astronot Rusia yang mengikuti misi luar angkasa. “Aliran panas di ruang angkasa dan di bumi sama sekali berbeda. Hanya notebook dengan solusi pembuangan panas terbaik yang dapat bertahan dalam pengoperasian terus menerus. Kami menyalakan notebook di pagi hari dan membiarkannya terus menyala sepanjang hari tanpa masalah.“

Di Udara
Notebook ASUS Membantu Unit Helikopter Penyelamat NRMA CareFlight Menyelamatkan Banyak Jiwa.

NRMA CareFlight, sebuah unit helikopter penyelamat dan medis darurat yang melayani masyarakat New South Wales di Australia, menggunakan notebook ASUS dalam berbagai sektor layanan mereka, termasuk penerbangan, perawatan medis dan administrasi. Notebook ASUS memainkan peranan yang cukup penting dalam program CareFlight yang bertujuan meningkatkan rasio kelangsungan hidup dalam kecelakaan dengan trauma kepala yang cukup parah. Dengan bantuan komputasi mobile, CareFlight dapat mengantarkan tim medis ke lokasi lebih cepat daripada ambulans lokal, dan program baru ini diharapkan dapat mengurangi kematian akibat cedera kepala hingga 33%. “Seluruh pilot kami telah begitu terkesan dengan laptop ASUS M5 dan terkagum – kagum dengan kemampuannya untuk menahan vibrasi dalam pesawat,” kata Mark Lees, Manajer Hubungan Masyarakat CareFlight. “Kini kami siap menginstall laptop ASUS M5 di seluruh pesawat kami dan menghubungkan mereka ke komputer navigasi kami di darat.”

Di Daratan
Notebook ASUS Beroperasi dengan Sempurna Selama Balapan Mobil Off-Road yang Melelahkan.

Notebook ASUS terpilih untuk melakukan tugas – tugas kritis selama balapan PATAGONIA 2000, yang memaksa komputer digunakan pada gurun yang begitu gersang dan pegunungan berselimut salju. Salah satu tugas kunci mengharuskan notebook berfungsi sebagai perangkat navigasi, yang melampaui fungsionalitas dan kemampuan GPS satelit terintegrasi mereka dalam menampilkan peta dinamis. Notebook juga harus berfungsi sebagai pusat komunikasi, baik komunikasi e-mail maupun konferensi video dua arah. “Tak perlu dikatakan lagi, komputer ASUS mampu bertahan dalam kondisi berat dalam perjalanan ini dengan baik, tanpa cacat sedikitpun,” kata Aviv Shweky, pengelola balapan.

Di Puncak Tertinggi Dunia
Notebook ASUS Menjadi yang Pertama Mencapai Puncak Gunung Everest.

Kondisi yang keras di puncak gunung tertinggi di dunia dapat mengganggu notebook lain, namun tidak bagi ASUS. Sebagian dari notebook ASUS—termasuk U5, S6 (baik edisi kulit maupun bambu), W7 dan U1—terpilih untuk menemani tim pendaki gunung dalam sebuah ekspedisi untuk mencapai puncak Gunung Everest, yang dikenal penduduk lokal sebagai Puncak Qomolangma. Ketika mencapai markas utama pada ketinggian 5000m, hanya notebook ASUS yang tetap beroperasi. Notebook lainnya gagal untuk menyala karena rendahnya suhu yang begitu ekstrem. ASUS U5 bahkan mampu bertahan hingga mencapai Puncak Qomolangma pada ketinggian 8.848,43m yang mengejutkan, berkat pemimpin ekspedisi Kapten Wang Yongfong yang membawa notebook U5 bersamanya sebagai penghormatan pada teknologi ramah lingkungan—menjadikan notebook ASUS yang pertama di dunia untuk mencapai puncak Gunung Everest.

Di Ujung Dunia
Notebook ASUS Menguasai Kutub Utara dan Selatan.

Notebook ASUS telah terbukti pada situasi berbeda untuk berfungsi dengan sempurna pada suhu sangat dingin di Kutub Utara dan Selatan. Peristiwa paling berkesan pada ekspedisi ini terjadi pada 16 Desember 2003, ketika pendaki gunung tersohor Shi Wang dan Jian Liu memulai perjalanan mereka untuk mencapai puncak Gunung Vinson, puncak tertinggi di Antartika pada ketinggian 16.000 kaki dan suhu begitu dinginnya hingga kurang dari -100°F. Wang dan Liu masing – masing membawa serta notebook ASUS S200N untuk merekam dan berbagi pengalaman mereka selama ekspedisi. S200N memenuhi kebutuhan mereka dengan sempurna: ia begitu ringan dan kompak, memiliki kapasitas hard disk yang besar dan mampu menangani kerasnya medan pegunungan. “Mereka bekerja tanpa cacat di bawah kondisi ekstrim dan cuaca yang begitu berat. Sangat menyenangkan memiliki notebook yang dapat saya andalkan dalam situasi di mana kegagalan fungsi tidak dapat ditoleransi,” kata Wang.
Produsen Motherboard No.1 di Dunia

ASUS merupakan produsen motherboard nomor satu di dunia, menguasai hampir 40% pangsa pasar industri motherboard. Kini, satu dari tiga komputer menggunakan motherboard ASUS. Lebih dari 24 juta motherboard terjual pada tahun 2008—jumlah yang setara dengan jumlah tinggi 10.000 gedung pencakar langit Taipei 101 dan 600 pegunungan Himalaya.

Terpilih Sebagai “Best Motherboard Brand” Selama Enam Tahun Berturut – Turut

ASUS telah dipilih sebagai “Best Motherboard Brand” di dunia oleh Tom’s Hardware Guide (THG), sebuah situs web terkemuka yang mengulas hardware dan dibaca secara luas di seluruh dunia. Dalam banyak jajak pendapat, yang secara rutin diikuti oleh puluhan ribu pemilih, ASUS menerima lebih dari setengah suara yang ada. Penghargaan THG Best of Readers’ Choice mengakui produk – produk hardware yang memiliki rancangan kualitas tertinggi dan perusahaan yang telah memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Penghargaan tersebut dianggap sebagai simbol akan desain produk yang bermutu, performa, kualitas dan nilai.

Pemimpin Tak Terbantahkan dalam Inovasi Motherboard

ASUS diberkati dengan salah satu tim Riset dan Pengembangan terbaik di dunia. Melalui upaya mereka yang tak kenal lelah dalam mendorong batasan – batasan inovasi, para insinyur ASUS telah menyusun fitur – fitur dan teknologi yang nerevolusi industri motherboard dalam hal kemampuan overclock, stabilitas, dan efisiensi energi. Beberapa dari fitur utama dalam pengembangan mainboard meliputi:

Fase Daya 16 + 2
Desain daya 16-fase revolusioner ASUS menggunakan pengaturan daya hardware yang sebenarnya untuk menjamin efisiensi energi yang sesungguhnya—hingga 96% melebihi produk pesaing. Motherboard ASUS dengan fitur ini membutuhkan lebih sedikit daya dan beroperasi pada suhu yang lebih rendah, namun tetap memberikan performa terbaik. Efisiensi energi ini menghemat uang bagi pengguna, mengurangi suhu di dalam casing PC dan memperpanjang masa hidup komponen – komponen utama seperti CPU dan motherboard.

Energy Processing Unit (EPU)
Fitur eksklusif ASUS EPU merupakan fitur berbasis hardware yang mengendalikan 6 komponen utama: CPU, kartu VGA, memori, chipset, hard drive, dan CPU cooler/kipas sistem. Dilengkapi dengan database yang berisi seluruh profil CPU Intel, EPU dengan cerdas mengidentifikasi dan memilih profil CPU yang tepat kemudian menyesuaikan pengaturan terbaik yang mungkin untuk memastikan manajemen daya terbaik.

Express Gate
Fitur eksklusif ASUS Express Gate memungkinkan sistem untuk online dari bootup hanya dalam waktu lima detik—menjadikannya gerbang utama menuju kesenangan instan. Dengan akses Internet cepat, pengguna yang selalu kekurangan waktu akan dapat menikmati video online, menggunakan fasilitas Instant Messenger (IM) terpopuler seperti MSN, Skype, Google Talk, QQ, dan Yahoo! Messenger, dengan mudah dan cepat mengecek ramalan cuaca atau mengirim dan menerima e-mail ketika akan meninggalkan rumah.

Drive Xpert
Drive Xpert merupakan solusi RAID hardware yang ideal bagi pengguna yang menginginkan keamanan data dalam hard drive mereka atau meningkatkan performa HDD tanpa kerumitan menginstall driver atau pengaturan tweaking pada BIOS. Dengan antarmuka grafis Drive Xpert yang ramah pengguna dan fitur backup dinamisnya, pengguna dapat dengan mudah mengatur backup HDD, atau bahkan meningkatkan kecepatan transfer hard drive, hanya dalam langkah – langkah sederhana.

TweakIt
Untuk membantu para overclocker membangun mesin tercepat dalam waktu sesingkat mungkin, ASUS telah mengembangkan solusi overclocking inovatif: TweakIt. TweakIt memungkinkan overclocker untuk membuat perubahan langsung ke frekuensi utama, voltase, dan parameter lainnya pada sistem mereka menggunakan pengendali seperti joystick pada motherboard itu sendiri—bahkan ketika fitur benchmark sedang berjalan. Software tidak terlibat dalam bagian manapun; proses tweaking sepenuhnya berbasis hardware.

Secara Konsisten Menjadi yang Pertama di Pasar dengan Produk – Produk yang Dilengkapi Teknologi Terbaru

Sebagai pemimpin dalam inovasi motherboard, ASUS secara konstan menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi. Selama bertahun – tahun, ASUS telah menjadi yang pertama di dunia dalam begitu banyak hal. ASUS merupakan produsen pertama yang memperkenalkan motherboard yang mendukung Serial ATA dan APG8X, CPU P4 hingga 3 GHz bahkan lebih, Teknologi Hyper-Threading, prosesor Intel® Core™2, dan Windows Vista, yang merupakan beberapa dari antara fitur – fitur nomor satu lainnya yang dimiliki oleh ASUS. Dengan keterlibatan pada detak industri dan kolaborasi erat dengan perusahaan IT yang memimpin di dunia, ASUS akan tetap melanjutkan untuk menjadi yang pertama di pasaran dengan produk – produk terobosan baru.

Asus merupakan brand yang saya sukai, saya menggunakan produk asus sudah lama dan lumayan mengetahui berbagai produk-produk dari asus itu sendiri.

 

 

 

referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Asus

 

Iklan

Tentang yusupdarmatika

menjalani pendidikkan S1 di universitas gunadarma fakultas : ilmu komputer jurusan : SI ( sistem informasi ) 기도, 노력하고, 정신 .........,,,,, (n_n)
Pos ini dipublikasikan di Tulisan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s